Rabu, 22 April 2015

Cincin Kawin Emas


Apa Itu Emas ... ?
Kata “ Emas “ sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Emas identik dengan perhiasan seperti cincin , kalung , gelang , liontin , dll. Sebelum mengenal lebih jauh tentang cincin emas atau perhiasan dengan bahan emas,  sebaiknya kita harus mengetahui apa itu emas ?
Emas adalah unsur kimia  yang memiliki simbol Au , dalam bahasa latin emas adalah aurum dengan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.
Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5 – 3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu dengannya. Mineral pembawa emas biasanya berasosiasi dengan mineral ikutan (gangue minerals).
Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan. Beberapa endapan terbentuk karena proses metasomatisme kontak dan larutan hidrotermal, sedangkan pengkonsentrasian secara mekanis menghasilkan endapan letakan (placer). Genesa emas dikatagorikan menjadi dua yaitu:
·         Endapan primer; dan
·         Endapan plaser.
Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bura komoditas  dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram
bagi yang ingin memesan cincin emas dengan memakai berlian
langsung saja kunjungi ke http://cincinkawin.org








Tidak ada komentar:

Posting Komentar